Rabu, 26 Februari 2014

D'rockyuu Band - Go On Public -

Chapter -13-
"Gue ga bisa tidur memikirkan pertunjukkan pertama kita di public" kata Shin yang keliatan neveours
"Gue juga" Apid juga ikut-ikutan
"Akh....semangat donk....kalau kurang tidur gimana mau tampil maksimal" kata Ghe bersemangat karena uda gak sabar ingin bernyanyi.
"Lu gak grogi, Ghe" kata Fhuad
"Grogi sih.....tapi bisa gue netralisir"
"Lagu lu ghe....lu liat tangan lu gemetaran gitu. Hahahahaha" Tawa Shin
"Zoey kok lama banget datangnya?" Tanya Apid
"Katanya lagi on the way tadi, macet kali"
Semua anggota D'rockyuu band sudah pada ngumpul di ruangan para bintang tamu. Disitu mereka melihat beberapa anak band lainnya. Ada yang bergaya punk, style maskulin, dan ada band cewe yang gayanya rock habis. Semua mencerminkan jenis musik yang mereka bawakan. Tapi d'rockyuu band, tidak mencerminkan gaya mereka. Jenis musik yang aneh, ecchi, electric hypo. Jenis musik yang belum pernah didengar oleh semua orang. Sangat asing, style yang mereka pake bukan juga menunjukkan mereka merupakan anak band. Ghe yang pake sweater panjang dan celana jeans pensil sepatu kets. Fhuad, celana jeans ponggol robek-robek, atasan pake kaus kutang tanpa lengan. Shin yang selalu tampil sempurna, pake kaos dilapisi rompi rajutan dan celana ponggol pensil sepatu kulit kilat berwarna hitam. Apid memakai kaos oblong warna putih yang tulisannya I'm a gay dan celana ponggol dan memakai sepatu kets warna warni.
"Heh.....setelah gue perhatikan style kita gak banget ya" kata Ghe sambil melirik kearah band lain
"Lu harus pede donk. Kita ini kan band yang lain dari yang lainnya"seru Shin menggebu
"Ya...bener banget tu, shin. Gue setuju. Kita adalah trendsetter" timpal Fhuad lebih menggebu-gebu.
"Udah..udah...siap-siap aja bentar lagi giliran kita tampil ne. Gue kok rada-rada mau pipis ya" Apid mengapitkan kedua kakinya menahan rasa ingin buang air kecil.
"Haaaiiiii.....maaf telat ya...!!!!jalanan macet banget" kata Zoey yang kebiasaan ngos-ngosan.
"Siapa yang lu bawa,Zoey?" Tanya Ghe bengong melihat cowok yang dibawa Zoey.
"Sepupu gue, dia jago ngearrangement lagu" jawab Zoey yang masih ngos-ngosan.
"Ini minum dulu" Shin ngasi minuman mineral dalam kemasan botol
"Sankyu, Shin"
.....
Selanjutnya....
Dipanggung sudah ada 2 host yang menyebutkan nama-nama band yang akan tampil di hari ini. Ada Freak Out, Ghost Hustle, Keppo Band dan D'Rockyuu Band. Untuk penampilan pertama ada Freak Out yang beraliran musik hip hop. Group musik yang cukup lumayan terkenal di pentas seni anak sekolah. Semua penonton berteriak semangat ketika Drew si vokalis utama menyanyikan sebuah lirik hip hop yang menghentak. Sampai-sampai Ghe dan Fhuad bergoyang bareng menghilangkam rasa gerogi. Lalu dilanjutkan Keppo Band, aliran musiknya lagi trend saat ini. Aliran musik melayu rock. Banyak yang mengikuti mereka bernyanyi saat tampil. Sepertinya Keppo Band berhasil membuat hati semua orang luluh lantak dengan lirik lagunya. Berikutnya Ghost Hustle, adalah band papan atas di dunia pentas seni anak sekolah.  Bahkan mereka sudah buat single album dari label indi band. Karena mereka adalah juara 2 dalam kompetisi Indi Band setahun yang lalu. Dan yang terakhir adalah D'rockyuu Band. Sunyi, sepi dan senyap sekali. Bahkan mereka heran band apa yang akan tampil ini. Bahkan namanya belum tercatat dalam buku agenda band yang akan tampil disetiap pentas seni. Semua mata tertuju pada sebuah panggung yang berada didepan mereka. Semua terdiam, dan mungkin berbisik dalam hati.
"Siapa mereka?"
"Apa mereka badut-badut yang mau melucu"
"Gile aja style mereka ga banget deh"
"Uda bubar aja yuk"
Ghe dan kawan-kawn tetap tampil dan mulai berdiri ditempat yang seharusnya. Kaki Ghe sedikit bergetar hebat, Fhuad sedikit linglung menggunakan Headsetnya, Apid yang sedari tadi mengeluarkan keringat makin membasahi seluruh pakaiannya, dan shin malah menunduk tidak berani melihat kedepan.
"Woi...itu abangku" teriak sebuah suara dari kerumunan penonton, yang sudah pasti itu adiknya Fhuad.
"Wooooooaaaaaahhhhh" teriak semuanya.
"D'rockyuu...D'rockyuu..."teriak semuanya semangat.
"Hm...hm...selamat siang semuanya" sapa Ghe enerjik yang mencoba menahan rasa gerogi.
"Siiiaaaang" jawab mereka serempak.
"Disini gue mau memperkenalkan dulu anggota D'rockyuu Band. Gue adalah Ghe di vokalis. Shin digitar, Apid di Bass dan Fhuad di Drum. Ini band baru dibentuk Sebulan yang lalu. Jadi, mohon bantuannya untuk menyemangati kami kalaupun kurang enak didengar. Hehehe... oke, lagu pertama yang gue ciptakan adalah akibat kelamaan menjomblo"
Semua penonton serius mendengarkan, bahkan suara riuh saja tidak ada, apalagi sebuah tarian amburadul. Semua melongo, hanya ada dua kemungkinan, karena mereka tidak tahu liriknya dan kedua itu sangat membosankan. Ketika Ghe memasuki lirik, suara serak tiba-tiba dan membuat semua penonton tertawa terbahak-bahak. Dan begitu semua ketawa, kosentrasi yang lain juga ikut hilang. Nadanya jadi sumbang dan entah berlarian kemana.
"Woi..,turun woi....ga pantes lu jadi anak band"
"Mending jadi badut taman fantasi aja lu sono"
"Hahahaha....band apa ini...."
"Huuuuuuuuuuuu......."
Beberapa orang berteriak gaduh dan membuat keributan. Akhirnya mereka menghentikan permainan musik mereka. Ghe yang sudah malu sekali langsung berlari menuruni panggung dan kembali ke backstage, begitu juga dnegan anggota lainnya. Malunya luar biasa, gagap pada saat penampilan pertama di depan public. Betapa ini sangat menyayat hati mereka berempat.
"Uda jangan sedih gitu donk" bujuk Zoey yang memang juga ikutan sedih melihat band asuhannya dipermalukan.
"Kita pulang aja yuk" ajak Ghe yang mau nangis.
"Baru kali ini gue liat lu mau nangis Ghe"
"Ya...gue malu, karena gue semuanya berantakan" jawab ghe yang uda meneteskan airmata.
"Hahahaha.......mana gue pengen liat ghe nangis" ledek Shin
"Lu apaan sih" ambek Ghe
"Lu napa nangis, ini pengalaman buat kita-kita. Berarti kita harus berlatih lebih keras lagi" kata Fhuad yang memang tenang
"Bener tu kata Fhuad" bela Apid.
"Ayoook...kita pulaaaaang" teriak Ghe yang semakin sedih.
"Iya..." jawab Zoey.
Penampilan pertama dipublic, memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi untuk pertama kalinya mereka harus bernyanyi dan didengarkan orang banyak. Ini merupakan pelajaran berharga untuk mereka berempat agar berlatih lagi untuk kompetisi indi band yang sebentar lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar